Peserta Saling unjuk Gigi dalam Lomba Olahan Ikan dan Teknologi Tepat Guna

By Admin

nusakini.com--Gelaran lomba olahan ikan dan teknologi tepat guna yang digelar pada Sabtu (12/8) di halaman Taman Surya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berlangsung meriah. Masing-masing peserta saling unjuk kepiawaian mengolah ikan menjadi berbagai macam masakan yang tidak hanya menarik mata namun juga mengundang selera. 

Lomba yang terdiri dari dua kategori yakni kategori PKK dan SMP tersebut mengedepankan tampilan yang menarik, kreativitas dalam pengolahan resep dan penyajian masakan, nilai gizi yang terkandung dan tentunya rasa masakan. 

Joestamadji, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Surabaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan kegemaran anak-anak untuk makan ikan. 

Harapannya dari lomba yang digelar bersama dengan PKK Surabaya tersebut dapat memberikan informasi terkait manfaat dan gizi serta kreasi resep mengolah ikan agar lebih menarik, enak namun tetap memiliki nilai gizi yang cukup bagi anak-anak. 

Selain hasil olahan ikan, juga ada pameran teknologi tepat guna yang terdiri dari teknologi mekanisasi pertanian, serta pengolahan limbah hasil pertanian yang kemudian menjadi pupuk organik yang tentunya lebih ramah lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula kepada perwakilan nelayan yang ada di Surabaya yakni kartu asuransi nelayan serta santunan kepada keluarga almarhum sebesar 160 juta rupiah. (p/ab)